News

Zorin OS 11 Telah Release, Apa yang Baru?


Pintarkomputer.com – Zorin OS versi 11 resmi diumumkan, tepatnya 3 Februari 2016 melalui situs resminya. Dari empat varian yang ada (Core, Lite, Enterprise, dan Ultimate), hanya Core dan Ultimate saja yang ikut dalam perilisan versi 11 ini.

Zorin OS adalah distribusi linux berbasis berbasis Ubuntu. Dan versi yang ke-11 ini berbasis pada Ubuntu 15.10. Distro ini termasuk yang paling populer untuk pemula yang baru atau akan migrasi dari windows ke linux. Sampai-sampai desain antarmukanya dibuat sedemikian rupa agar pengguna windows bisa lebih familiar.

Zorin-OS-11

Apa yang baru di Zorin OS 11

Zorin OS 11 yang berbasis Ubuntu 15.10 menggunakan Linux Kernel 4.2 yang telah meningkatkan dukungan hardware dan perbaikan kerja.

Zorin 11 lebih fokus terhadap peningkatan pengalaman pengguna desktop. Selain itu, rilis terbaru ini juga menghadirkan banyak aplikasi, diantaranya Contact Manager, Clocks, yang dapat digunakan untuk mengatur alarm, timer, stopwatch, serta melihat waktu di berbagai belahan dunia.

zorin os 11

Rilis Zorin OS 11 juga dilengkapi dengan video player yang baru.

zorin os 11

Scrollbar juga tidak luput dari perubahan. Didesain lebih modern dan minimalis yang tentunya akan memberikan lebih banyak ruang untuk konten kamu, dan ketika kamu menggunakannya akan terasa lebih mudah. Scrollbar hanya akan muncul ketika kamu mendekatkan kursor kearahnya.

Perbaikan juga dilakukan pada tema untuk memastikan bahwa Zorin OS tetap terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Download: Zorin OS 11 | Homepage: klik disini

Sumber gambar: Zorin OS