Cara Donwload dari Instagram dan TikTok - 2 alat online yang direkomendasikan - Pintar Komputer Cara Donwload dari Instagram dan TikTok - 2 alat online yang direkomendasikan - Pintar Komputer
Tutorial

Cara Donwload dari Instagram dan TikTok – 2 alat online yang direkomendasikan


Jika Anda sedang mencari cara terbaik untuk download dari Instagram dan TikTok, disini, Anda akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan tentang dua alat yang akan membantu Anda. Aplikasi ini memberi beberapa manfaat penting untuk pengguna, dan setelah Anda mencobanya, Anda tidak akan dapat berhenti menggunakannya.

Alat 1: SSSGram, cara yang efisien untuk mendapatkan konten dari Instagram

Kita mulai dengan alat pertama dalam daftar ini yang disebut SSSGram. Situs web menarik ini dapat mengonversi dan menyimpan hasil download video Instagram dalam beberapa detik dengan kualitas yang baik. Selain itu, ia dirancang untuk menawarkan keunggulan lain seperti:

  • Menawarkan antarmuka yang ramah serta yang dapat beradaptasi dengan semua jenis browser.
  • Aplikasi web ini ramah lingkungan, sehingga dapat menghemat baterai dan data jika Anda membukanya di perangkat seluler.
  • Anda dapat memilih format saat download video Instagram baik dalam format MP3 atau MP4.
  • Anda tidak perlu mendaftar untuk mulai menggunakannya, sehingga dapat mengakses fungsinya langsung saat pertama kali memasuki web.
  • Khusus untuk mengonversi konten Instagram apa pun. Perlu diingkatkan bahwa platform ini tidak dapat memproses konten dari media sosial lain, seperti download video TikTok. 

Bagaimana cara menggunakan TikTok downloader online ini?

Ikuti rangkaian petunjuk ini untuk mempelajari cara menggunakan SnapTikVideo sebagai alat mendownload:

Langkah 1: Temukan videonya

Akses media sosial Instagram sehingga Anda dapat melihat semua postingan dari awal. Cari video di bagian ini atau di profil akun yang mempostingnya.

Langkah 2: Salin tautannya

Tekan tombol tiga titik di sebelah kanan untuk menyalin tautan posting dan pergi ke situs web downloader online.

Langkah 3: Tempel tautan di SSSGram

Saat Anda memasuki situs resmi alat ini, Anda akan melihat bilah dengan pernyataan “Tempel tautan di sini”. Tempelkan dibagian itu dan tekan tombol biru, halaman situs akan dimuat ulang dengan cepat, dan Anda akan melihat bagian pengaturan di bawah.

Langkah 4: Download file ke perangkat Anda

Di bagian penyesuaian format ini, di mana Anda juga akan melihat thumbnail video, pilih apakah Anda ingin mengunduh file audio atau video dari Instagram. Klik “Unduh” untuk melanjutkan.

Alat 2: SnapTikVideo, untuk audio dan video TikTok

Alat kedua ini adalah alat yang akan membantu Anda download video dari TikTok dengan kecepatan dan efisiensi yang tampaknya mustahil bagi Anda. SnapTikVideo adalah situs web yang mampu mengonversi dan mendownload audio atau video dari media sosial ini dengan jaminan kualitas yang layak Anda dapatkan. Situs halaman ini dapat didefinisikan sebagai berikut:

  • Website yang bebas dari iklan yang mengganggu, seperti jendela pop-up yang muncul sewaktu-waktu, iklan mengganggu yang perlu ditutup, dan lain-lain.
  • Alat ini gratis untuk download video dan audio TikTok, artinya, Anda tidak perlu berlangganan melalui pembayaran bulanan, triwulanan, atau tahunan.
  • Memungkinkan beberapa unduhan pada waktu yang bersamaan, gunakan melalui browser atau sistem apa pun.

Langkah-langkah Download Video TikTok Mudah dan Cepat

SnapTikVideo memiliki metode yang sangat sederhana untuk download konten dari platform TikTok, dan terdiri dari yang berikut:

Langkah 1: Buka TikTok dan cari postingannya

Anda dapat mengakses profil Anda di TikTok untuk menjelajahi konten. Namun, jika Anda tidak memiliki akun, itu bukan persyaratan penting untuk melanjutkan proses ini, Anda tetap dapat melakukannya.

Langkah 2: Tekan tombol “Share”

Setelah Anda menemukan video TikTok, klik tombol yang memungkinkan Anda untuk berbagi dan pilih opsi yang bertuliskan, “Salin tautan”. Dengan tautan ini, kunjungi situs web pengunduh SnapTikVideo.

Langkah 3: Tempel URL-nya SnapTikVideo

Saat memasuki situs alat ini, tempelkan tautan di bilah pencarian dan periksa hasilnya. Anda akan melihat tangkapan layar video dan menu opsi akan muncul di baigan bawah.

Langkah 4: Pilih lokasi dan dapatkan file

Saat Anda menentukan ekstensi untuk download file, klik tautan unduhan dan pilih tempat Anda ingin menyimpan audio atau video.

Proses download menjadi sangat mudah dengan alat online ini. Aplikasi yang direkomendasikan ini memungkinkan Anda menikmati konten favorit untuk ditonton secara offline dan tanpa pembayaran apa pun untuk menggunakannya.


Follow Instagram @pintarkomputercom