SEO for Business: Apa Artinya Sebenarnya? - Pintar Komputer SEO for Business: Apa Artinya Sebenarnya? - Pintar Komputer
Editorial

SEO for Business: Apa Artinya Sebenarnya?


Anda tahu bahwa kehadiran online sangat penting untuk mengembangkan bisnis Anda dan bersaing dengan perusahaan pesaing Anda, jadi Anda menyewa VA pengembang situs web, VA media sosial, dan VA penulis konten untuk membangun kehadiran web Anda. Tetapi sekarang mereka memberi tahu Anda bahwa Anda juga memerlukan spesialis SEO untuk benar-benar mulai bekerja. Apa artinya ini?

Ketika pemilik bisnis disarankan oleh pengembang atau spesialis pemasaran digital mereka untuk berinvestasi dalam SEO, banyak dari mereka yang mengikuti saran secara membabi buta atau langsung menjadi skeptis dan berpikir bahwa ini adalah pengeluaran lain yang tidak perlu. Untuk sebagian besar, ini karena banyak pemilik bisnis tidak benar-benar tahu apa yang dimaksud dengan SEO dan apa yang dapat dilakukannya untuk bisnis mereka.

Berikut penjelasan sederhana tentang apa itu SEO tips dan bagaimana berinvestasi dalam SEO dapat membantu bisnis Anda.

Apa itu SEO?

SEO, atau Search Engine Optimization, adalah cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web Anda dan untuk memastikan bahwa Anda menarik jenis pengunjung yang sebenarnya Anda inginkan. Singkatnya, ini semua tentang meningkatkan kuantitas dan kualitas lalu lintas ke situs Anda.

Apa perbedaannya dengan iklan online?

Perbedaan terbesar adalah Anda tidak membelanjakan uang untuk SEO seperti yang Anda lakukan untuk iklan. Dalam periklanan online, Anda membeli ruang iklan atau membayar tergantung pada jumlah tampilan atau klik yang didapat iklan Anda. Dengan SEO, Anda membayar spesialis Anda tarif per jam atau jumlah tetap per proyek dan membiarkan mereka melakukan keajaiban mereka. Hasil pekerjaan mereka tidak mempengaruhi harga, jadi jika SEO Specialist Anda benar-benar luar biasa, mereka dapat memberi Anda pengembalian yang tak terukur.

Bahkan, jika Anda belajar tentang SEO sendiri dan melakukan semua strategi dan implementasi, Anda bahkan dapat mengatakan bahwa SEO itu gratis. Tentu saja, dibutuhkan BANYAK waktu dan usaha untuk menjadi ahli SEO, jadi Anda lebih baik mempekerjakan seseorang yang sudah mengetahui keahlian mereka.

ROI SEO

Jelas tidak ada pengembalian investasi tetap untuk SEO karena perusahaan yang berbeda memiliki strategi yang berbeda, yang jelas mengarah pada hasil yang sangat berbeda. Tidak ada metrik yang tepat untuk mengukur ROI SEO. Anda dapat mengukur dengan konversi atau penjualan aktual yang berasal dari klik pada halaman Anda yang didorong oleh SEO. Anda juga dapat mengukur dengan klik untuk membuatnya lebih sederhana. Itu semua tergantung pada tujuan Anda.

Secara umum, banyak ahli setuju bahwa dibandingkan dengan alat pemasaran online lainnya seperti Adwords atau iklan Bayar per klik, biaya SEO jauh lebih rendah dan pengembalian yang Anda dapatkan lebih dari sekadar uang. Tidak seperti iklan, tampil secara organik (tidak berbayar) di halaman hasil pencarian membangun kepercayaan pada audiens Anda. Mereka tahu bahwa Anda mendapatkan hasil teratas karena Anda adalah bisnis sah yang relevan dengan pencarian mereka, bukan karena Anda membayar untuk sampai ke sana.

SEO adalah sesuatu yang mungkin akan selalu menjadi misteri, setidaknya sebagian, bagi banyak pemilik bisnis. Hal penting yang perlu diketahui adalah bahwa berinvestasi dalam SEO akan membebani Anda dalam jumlah kecil tetapi menghasilkan banyak kepercayaan pelanggan, kesadaran dan pengakuan merek, dan penjualan potensial. SEO yang baik menghasilkan hasil yang nyata, jadi meskipun Anda tidak tahu apa yang terjadi di balik layar, Anda pasti akan tahu apakah investasi Anda sepadan.


Follow Instagram @pintarkomputercom