Tutorial Mengunduh TutuApp PC - Pintar Komputer Tutorial Mengunduh TutuApp PC - Pintar Komputer
Editorial Tutorial

Tutorial Mengunduh TutuApp PC


Dari semua app store tidak resmi yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir, TutuApp tidak diragukan lagi merupakan salah satu yang paling populer dan pasti yang paling terkenal. App store ini menawarkan apa yang tidak dimiliki store resmi – ribuan aplikasi dan game yang diubah dan tidak resmi.

Pada awalnya, TutuApp dirilis hanya untuk pengguna iOS sebagai alternatif Cydia, tetapi pengembang melihat manfaat untuk memperbolehkan pengguna Android mengaksesnya. Dan, dengan file APK yang dirilis, berarti kita kini bisa menggunakan TutuApp di komputer desktop.

Tutorial Mengunduh TutuApp PC

Cara Menginstal TutuApp di PC dan Mac:

Menginstal TutuApp di PC Windows atau Mac adalah hal sederhana. Meskipun tidak memiliki dukungan asli untuk sistem operasi desktop, Anda bisa menginstal aplikasi versi Android menggunakan emulator Android. Kami sarankan Anda menggunakan Bluestacks atau Nox – keduanya merupakan emulator gratis, cepat, dan mudah digunakan.

  1. Unduh Nox emulator Android pilihan Anda dari situs web resmi mereka
  2. Unduh file tutuapp.apk ke komputer dan simpan ke desktop Anda
  3. Buka emulator dan masuk – diperlukan akun Google untuk melakukan ini (gratis jika Anda tidak punya)
  4. Biarkan emulator menyiapkannya – mungkin memerlukan waktu beberapa menit.
  5. Di laman home emulator, ketik TutuApp di bilah pencarian dan klik file untuk mulai mengunduhnya.
  6. Atau, seret dan lepas file ke emulator atau temukan file, klik kanan dan pilih “Open With (emulator Anda)”
  7. Tunggu hingga TutuApp diinstal ke emulator, dan Anda akan melihat ikon di laman home setelah selesai.
  8. Kini Anda bisa mengakses dan menggunakan TutuApp di desktop melalui emulator.

Cara Menggunakan TutuApp:

Menggunakan TutuApp cukup mudah dilakukan:

  1. Buka emulator dan klik ikon TutuApp.
  2. TutuApp akan terbuka – telusuri atau cari aplikasi atau game yang Anda inginkan
  3. Klik dan klik Instal.
  4. Tunggu – ikon akan muncul di laman home emulator saat diinstal.

Mengapa Anda Harus Menggunakan TutuApp di PC atau Mac?

Masuk akal untuk menggunakan TutuApp di desktop karena Anda memiliki lebih banyak sumber daya untuk digunakan. Anda tidak hanya memiliki layar yang jauh lebih besar daripada perangkat seluler, tetapi Anda juga memiliki grafik yang lebih baik untuk dimanfaatkan, kecepatan prosesor yang lebih tinggi, lebih banyak RAM, dan lebih banyak ruang. Dan jika itu belum cukup, siapa yang tidak menginginkan app store alternatif di komputer mereka? Salah satu yang menawarkan ribuan aplikasi pihak ketiga secara gratis.

Eror dan Solusi TutuApp:

Meskipun sebagian besar pengguna desktop menganggap TutuApp mulus dan andal, ada beberapa eror yang mungkin muncul. Untungnya, mereka mudah diperbaiki:

Layar Blank/Putih:

Hal ini cukup umum, dan cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menghapus TutuApp dan menginstalnya kembali. Ini juga berfungsi jika ikon aplikasi berwarna abu-abu.

Aplikasi Tidak Dapat Mengunduh:

Alasan paling umum untuk hal ini adalah kurangnya ruang – kosongkan sebagian ruang di komputer Anda dengan menghapus apa pun yang tidak Anda perlukan, menyimpan file media di cloud atau di penyimpanan eksternal, dan menghapus aplikasi yang tidak digunakan. Selain itu, pastikan Anda memiliki minimal 2 GB RAM kosong.

Pertanyaan Umum:

Mengingat TutuApp tidak resmi, tidak mengherankan jika ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentangnya:

Seberapa Amankah TutuApp?

Benar-benar aman. Pengujian kami menunjukkan tidak ada virus, spam, malware, atau apa pun yang berbahaya di dalam aplikasi. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Google gratis dan emulator Android, dan Anda harus menginstal pembaruan saat dirilis. Anda juga harus memiliki perangkat lunak antivirus di komputer Anda dan VPN jika Anda ingin melindungi identitas Anda.

Apa Perbedaan TutuApp Lite dengan TutuApp VIP?

TutuApp Lite adalah versi gratisnya, dan ia menawarkan lebih dari cukup untuk kebanyakan orang. Namun, ketika Anda memilih untuk meningkatkan ke VIP dengan melakukan sedikit pembayaran, Anda akan mendapatkan lebih banyak konten, tidak ada batasan unduhan, tidak ada iklan, unduhan jauh lebih cepat, dan juga akses ke fitur VIP. Jika Anda sudah memiliki versi VIP di perangkat seluler, cukup tautkan PC atau Mac ke akun VIP Anda, dan Anda juga bisa menggunakannya di perangkat itu. Dan Anda bisa mendapatkan diskon perpanjangan 10% jika keanggotaan akan berakhir dalam waktu 60 hari.

TutuApp Hanya untuk iOS.

Tidak lagi. Ketika pertama kali dirilis, ia memang murni untuk pengguna iOS, tetapi pengembang segera menindaklanjutinya dengan versi Android. Oleh karena itu, hanya dengan menginstal emulator Android gratis, Anda juga bisa menggunakan TutuApp di desktop.

TutuApp adalah app store pihak ketiga yang keren, menawarkan banyak aplikasi dan game gratis tanpa perlu melakukan jailbreak atau root perangkat Anda. Dan kini Anda juga bisa memanfaatkan semua yang ditawarkannya di PC atau Mac. Jangan lewatkan semua kesenangannya; unduh app store alternatif Anda sekarang.


Follow Instagram @pintarkomputercom